Memanfaatkan e-book gratis di Internet

Dulu…proses belajar mengajar masih mempergunakan The era teacher and book…. di saat ini…. The era teacher, book and technology.

Dengan adanya technology maka…. tiada batas… jarak… tempat dan waktu.

Seiring dengan perkembangan Teknologi dan Internet,  popularitas e-book akan semakin menanjak, e-book yang biasanya berformat pdf (portable document format) unggul dalam kepraktisan, karena buku yang tebalnya ratusan halaman dapat dibawa kemana-mana dalam sebuah flash disk atau isi sebuah perpustakan bisa disimpan dalam sebuah exsternal harddisk. Bahkan banyak sekali ponsel yang telah dilengkapi dengan e-book reader.

Selain itu konsep e-book sangat sesuai dengan kondisi saat ini yaitu “Global Warming” karena pemakaian e-book untuk menggantikan buku secara fisik dapat menghemat pemakaian kertas sehingga mengurangi jumlah pohon yang ditebang.

Gigapedia.com adalah salah satu situs yang berisi kumpulan berbagai e-book gratis yang bisa kita jadikan referensi. Saat ini Gigapedia.com telah memindah alamat websitenya ke library.nu seperti terlihat dibawah ini :

Tutorialnya adalah sebagai berikut :

1. Melakukan register menggunakan account Google mail  (gmail).

2. Lengkapi data yang diminta, setelah itu klik register

3. Buka email dan verifikasi email yang dikirim oleh gigapedia.com

Cara Download :

1. Login terlebih dahulu menggunakan username dan password

2. Isikan keyword pada textbook searching

3. Setelah itu carilah e-book yang kita inginkan untuk di- download

4. Pilih filehosting i-File-it, klik maka akan keluar tampilan “Request Ticket” lalu tunggu beberapa detik, maka akan keluar “Download”

5. Lalu “save link as” untuk mengunduh file

Selamat mencoba…..

 

 

 

 

 

This entry was posted in Teknologi Informasi. Bookmark the permalink.

Leave a Reply