I like Library.nu ( Gigapedia.com)

Perkembangan teknologi informasi (TI) yang sangat pesat merupakan potensi untuk meningkatkan kualitas dan efektifitas pendidikan.

Salah satu cara untuk mewujudkan  peningkatan mutu pendidikan  adalah  tersedianya e-book yang mudah di-akses kapan saja dan dimana saja.

Kami biasanya memanfaatkan e-book gratis yang terdapat di alamat situs : Gigapedia.com  atau yang lebih dikenal dengan library.nu

E-book yang disediakan di library.nu adalah koleksi buku yang dapat dijadikan literatur untuk mahasiswa yang sedang mengerjakan skripsi, thesis bahkan desertasi dan yang paling menyenangkan adalah berisi buku panduan praktek/ketrampilan atau Ilmu-ilmu Terapan.Penerbitnya juga terkenal seperti : Cambridge University Press, Routledge, Pearson, Oxford, dan lain-lain

Karena adanya aksi di USA tentang Stop Online Piracy Act (SOPA) dan Protect IP Act (PIPA)  yang menyelamatkan kekayaan intelektual dari pembajakan berdampak pada situs yang menyediakan e-book gratis ini.

Hari ini kami membuka situs  http://library.nu  terdapat keterangan sebagai berikut :

Duh… rasanya sedih sekali dan ada sesuatu yang hilang…

Terbiasa mendapatkan fasilitas e-book yang bagus dan gratis… sekarang tidak bisa memanfaatkannya lagi.

Semoga kedepannya masih banyak situs-situs yang menyediakan e-book gratis dan berkualitas sehingga dapat memajukan pendidikan di Indonesia.

Majulah terus pendidikan di Indonesia dengan memanfaatkan Teknologi Informasi.

 

 

 

This entry was posted in Teknologi Informasi. Bookmark the permalink.

Leave a Reply